Semarakkan Kemerdekaan RI ke-77, PLN kuatkan budaya Electrifying dengan penggunaan Kompor Induksi

 

Makassar, Beritakota Online-Bertajuk peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 77, PLN dalam upaya menguatkan electrifying lifestyle menggelar lomba memasak nasi goreng menggunakan kompor induksi. Mengusung tema HUT Ri ke 77 yakni “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” , kegiatan ini diikuti kurang lebih 9 peserta dari Persatuan Istri Karyawan dan Karyawati (PIKK) PLN dari PLN UIKL Sulawesi dan unit unit pelaksana tersebar. Dalam pelaksanaannya kegiatan yang mewajibkan peserta mengenakan baju adat daerah ini semakin menambah kemeriahan dan keseruan ditengah tengah peringatan HUT RIke 77.


Kegiatan ini selain menjadi wadah PIKK UIKL Sulawesi untuk memeriahkan HUT RI ke 77 juga jadi sarana PIKK turut serta menjadi bagian PLN Group dalam menyukseskan campaign electrifying Lifestyle ke masyarakat luas diluar kedinasan.

Perlu kita ketahui bersama bahwasanya Pemerintah masih memberikan subsidi harga LPG ke masyarakat meskipun harga LPG yang diimpor setiap tahunnya mengalami peningkatan. Saat ini pemerintah telah mengimpor LPG kurang lebih 77 persen artinya besaran pengeluaran pemerintah untuk memberikan subsidi harga LPG ke masyarakat masih tinggi.Oleh karena itu PT PLN (Persero) sebagai perusahaan listrik terbesar di Indonesia berkomitmen mendukung transisi energi impor ke domestik melalui penggunaan kompor listrik induksi demi menciptakan kemandirian energi nasional.

General Manager UIKL Sulawesi, Munawwar Furqan. Menyampaikan bahwasanya PLN UIKL Sulawesi sangat merekomendasikan penggunaan kompor induksi di dapur rumah tangga dalam kegiatan masak-memasak karena lebih aman, mudah, dan efisien. Bisa dibayangkan jika kita memasak tanpa harus repot-repot menukar tabung LPG yang habis. Dapur lebih rapih dan bersih.

Dari sisi penggunaan sehari-hari, kompor induksi terbukti lebih murah dibandingkan dengan kompor LPG, Dalam salah satu uji coba yang dilakukan dihasilkan bahwa untuk memasak 1 liter air menggunakan kompor induksi 1.200 watt hanya memerlukan biaya sebesar Rp 158 sementara dengan kompor elpiji tabung 12 kg sekitar Rp 176.

Kedepan PLN UIKL Sulawesi akan ikut di garda depan untuk terus turut serta dalam campaign electrifying lifestyle khususnya pengunaan kompor induksi baik di internal PLN maupun ke pihak ekternal dari mulai tenaga alih daya, stakeholder maupun dinas terkait dan juga masyarakat disekitar lingkungan PLN. tutup munawwar.

Langkah ini adalah bentuk konkrit transformasi PLN berperan aktif mendukung kebijakan pemerintah memperkuat ketahanan energi nasional.

Editor : Abd Samad/Andi Eka/Andi A Effendy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *