PJ Ketua RW 17 Hadiri Lokakarya I KKN-T IPB Kota Makassar di Kantor Kelurahan Minasa Upa Kecamatan Rappocini

  • Bagikan

 

 

PJ Ketua RW 17 Hadiri Lokakarya I KKN-T IPB Kota Makassar di Kantor Kelurahan Minasa Upa, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar

Makassar, Beritakota Online-Pada hari senin, 27 Juni 2022 telah dilaksanakan Lokakarya I KKN-T IPB Kota Makassar pukul 10.00 hingga 11.30 WITA di Kantor Kelurahan Minasa Upa, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua LPM Minasa Upa, Lurah Minasa Upa, dan RT/RW setempat. Penerimaan mahasiswa KKN-T diserahkan kepada Lurah Minasa Upa atau yang mewakili.

“Kami menyambut hangat dan berterima kasih kepada segenap civitas IPB telah hadir berniat memberi kontribusi pada Kota Makassar khususnya di Kelurahan Minasa Upa” jelas Dr. H. Muliono Caco selaku Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Minasa Upa. Dalam rangkaiannya, mahasiswa peserta KKN-T IPB 2022 Kota Makassar juga menjelaskan mengenai pentingnya rancangan kegiatan mereka terintegrasi dalam salah satu langkah besar Pemerintah Kota Makassar, yaitu program Lorong Wisata. “Kami akan ikut berpartisipasi khususnya dalam pengelolaan urban farming pada program Lorong Wisata Kelurahan Minasa Upa” jelas Akram, ketua tim KKN-T IPB di Makassar.

Warga setempat diwakili oleh ketua RW dan RT yang terlibat langsung dalam program Lorong Wisata juga menyambut hangat keberadaan mahasiswa KKN dalam menuntaskan persoalan-persoalan lingkungan yang mengganggu. Hal ini diperjelas oleh Dg. Ngemba, Pj ketua ORW 17 dalam komentarnya “Tentunya dengan dasar ilmu yang dimiliki oleh mahasiswa IPB dalam bidang pertanian, penanganan beberapa masalah seperti rumput liar bisa diatasi” jelas beliau.

Laporan : Syaiful Dg Ngemba

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *