Soal Kasus Dugaan Penyerangan Sekelompok Pemuda Di Borong, Lemkira Sulsel Minta Polsek Manggala ” Buka Tabir ” Tangkap Pelaku Yang Lain

  • Bagikan

Ketua Lemkira Sulsel : Saat Ini Hanya Satu Orang Pelaku Yang Ditahan Polsek Manggala

Makassar, Beritakota Online- Lembaga Monitoring Kinerja Aparatur Negara ( Lemkira ) Sulsel menyorot Kasus Kejadian yg diduga penyerangan Kelompok Pemuda saat Bulan Ramadhan Yang Lalu Di Kompleks Puri Taman Sari Kelurahan Borong Kecamatan Manggala pada Minggu ( 24 April 2022) sekitar Pukul 01.45 WITA dini hari.

 

Ketua Lemkira Sulsel Abd Rahman Rizal ada keganjilan dalam kasus Penyerangan yang diduga Sekelompok Pemuda, Dan setelah dilakukan penyidikan oleh Pihak Reskrim Polsek Manggala hanya satu Orang saja yang diduga pelaku penyerangan yang dijadikan tersangka dan sekarang masih dalam penahanan pihak Polsek Manggala, katanya

” Mohon Maaf kepada Bapak Kapolsek Manggala kemana yang lain itu seperti nama- nama berikut ini : 1.Aldi Ade Putra Alias Bule , 2.Muhammad Lukman Alias Luken, 3.Tomi, 4. Arya Saputra alias Bocco, 5. Hadram Jufri alias Adam, 6. Farino alias Kumis dan semuanya ini tinggal di ORW 02 Kelurahan Borong , Apakah tidak ditangkap dan ditahan juga karena ini bersama- sama melakukan Penyerangan, juga perlu diketahui menurut Bagong ( Tersangka) sendiri mengakui ke orangtuanya bahwa Si Bule ini yang Menyuruh mengambil parang saat itu dan Si Bule ini juga membonceng Bagong pergi ambil parang di Borong dan perlu diketahui sampai sekarang ke enam teman tersangka atas Misbahuddin alias Bagong masih menghirup udara bebas berkeliaran, terutama yang diduga otak penyerangan ini bernama Bule CS ” Tegas Abd Rahman Kepada Beritakota Online , Minggu ( 19/06/2022).

Menurut Ketua Lemkira Sulsel setelah membaca dan mengutip pernyataan Bapak Kapolsek Manggala dimuat oleh Media online di Makassar ” Sulsel-Herald.id) dimana dikutif bahwa ”

” Pemuda Manggala Tunggu Sahur Sambil Main Joker, Bule Cs Tiba-tiba Datang Main Tebas Betis”

Sekelompok pemuda menggunakan sepeda motor, menyerang kelompok pemuda lainnya yang sedang menunggu sahur sambil main joker di Kecamatan Manggala, Makassar.

Kapolsek Manggala Kompol Edhi Supriadi Idrus mengungkapkan, kejadiannya Minggu, 24 April 2022. Sekira pukul 01.45 Wita dini hari. Saat itu, Reski Mubarak (15) dan teman-temannya sedang menunggu sahur sambil main joker di Perumahan Puri Taman Sari, Kelurahan Borong, Kecamatan Manggala. Tiba-tiba, muncul sekelompok pemuda menggunakan beberapa kendaraan bermotor roda 2, melakukan penyerangan. Akibatnya, Reski mengalami luka tebas pada bagian kaki, tepatnya pada bagian paha kiri dan betis kanan. Beberapa saksi mengenal penyerang adalah Bule Cs. Berdasarkan laporan warga, sekitar pukul 01.50 Wita personil Polsek Manggala yang dipimpin langsung Kapolsek Manggala Kompol Edhi Supriadi Idrus, mendatangi TKP, ” inilah Kutipan Berita Dari Media Online ” sulsel- Herald.id

Ketua Lemkira Sulsel ini dengan tegas meminta kepada Kapolsek Manggala untuk bisa menangkap para pelaku yang lain untuk dimintaki keterangan terkait keterlibatan dalam penyerangan Sekelompok Pemuda di Kompleks Puri Taman Sari Kelurahan Borong ini, Tegasnya.

Sementara itu Beritakota Online konfirmasi Kepada Orangtua Pelaku ( Tersangka) Misbahuddin alias Bagong, Ibu Darma mengatakan bahwa merasa keberatan juga dan dinilai bahwa kenapa pihak Polsek Manggala hanya menahan anak saya sendiri kemana itu temannya yang enam orang tidak juga ditahan sampai saat ini, ucapnya lewat Kontak Telepon Sellularnya , Minggu ( 19/06/2022).

Dan Pemerintah Setempat juga Menilai ada ke anehan kepada pihak kepolisian Manggala kenapa tidak menahan juga yang pelaku yang lain selain tersangka warga saya Misbahuddin alias Bagong, kata Ketua RW 02 Kelurahan Borong Andi Amir Makruf, Dan turut menyaksikan malam itu setelah kejadian bersama dengan Bhabinkamtibmas Kelurahan Borong Brigpol Jufri

Maka terkait dengan Pernyataan Ketua Lemkira Suksel, Ketua RW 02 Kel. Borong, dan Orang Tua Pelaku diatas Beritakota Online konfirmasi kepada pihak Kapolsek Manggala Kompol H.Edy Supriadi Idrus meminta penjelasan sebelum dimuat berita ini.

Kapolsek Manggala Kompol H.Edy Supriadi Idrus, Menjelaskan Minta untuk mendatangi Keluarga Korban untuk berdamai, dengan berupaya semaksimal secara langsung mendatangi orang tua korban, jangan lewat perantara orang supaya mau menerimanya, katanya saat dikonfirmasi lewat kontak what’s app telepon selularnya, Senin ( 20/06/2022)

Dan Terkait dengan enam orang Oknum temannya Pelaku Misbahuddin alias Bagong yang saat ini masih ditahan di Rutan Polsek Manggala, Kapolsek Manggala belum memberikan penjelasan apa mau ditangkap atau bagaimana, hal ini saat di what’s App beliau lewat Telepon selularnya. ( Bersambung….)

Tim Redaksi Beritakota Online

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *