76 Tahun Bintalad, Kabintaljaradam Tanamkan Nilai-Nilai Transformasi Bintal Kedepan,

  • Bagikan

Makassar, Beritakota Online- Bintaljarhdam XIV/Hsn menggelar syukuran hari ulang tahun Bintalad ke 76 tahun 2022 di Aula Bintaljarahdam XIV/Hasanuddin sekaligus menanamkan nilai-nilai transformasi pola bintal ke depan yang adaptif, dalam kegiatan syukuran tersebut dirangkaian dengan kegiatan Halal bihalal, pertemuan anggota juga pelepasan anggota yang sudah purna, kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Bintaljarahdam XIV/Hsn tanggal 3 juni 2022 di Makassar.

Kepala pembinaan mental dan sejarah kodam XIV/Hasanuddin Kol. Inf. Slamet Riyanto.,S.Ag.,M.M. mengatakan bahwa kegiatan syukuran ulang tahun bintalad ke 76 tahun 2022 seyogyanya dilaksankan pada tanggal 25 mei 2022 di hari ulang tahunya sehubungan padatnya rangkaian kegiatan yang berbenturan dengan hari ulang tahun kodam XIV/Hsn ke 65 pada tanggal 2 Juni 2022, maka syukuran HUT Bintalad ke 76 baru dilaksanakan Bintaljarahkodam XIV/Hsn, kendatipun terlambat tapi tidak masalah, lebih baik terlambat daripada tidak melaksanakan sama sekali, syukuran ulang tahun sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT Tuhan yang maha Esa karena dalam kurun 1 (satu) tahun waktu usia Disbintalad semakin bertambah paling tidak bisa mengaktualisasikan dan mengimplementasikan nilai-nilai transformasi pola bintal ke depan yang lebih adaptif sekaligus mengukur dan mengevaluasi para meter keberhasilan pembinaan mental terhadap Prajurit dan PNS Kodam XIV/Hasanuddin, adapun pola transformasi bintal yang diterapkan dengan Sikap mental yang menunjukkan kualitas dari keimanan dan ketaqwaan mendasari jiwa nasional serta militansi prajurit, sehingga terwujud singkronisasi serta melahirkan prajurit yang bermental tangguh untuk menghadapi tantangan tugas yang lebih komplek ke depan.

Tentunya melalui pembinaan mental yang menyeluruh terkait kerohanian bila dilaksanakan secara teratur dan terarah, tentu akan menghasilkan kecerdasan terkait dengan duniawi maupun ukhrawi. Dengan pembinaan yang baik dan terarah akan menghasilkan pribadi yang kuat dari segi ilmu maupun mental. Keadaan yang demikian, pada gilirannya akan membentuk prajurit yang sejahtera dari kualitas moril maupun materiil. Maka dapat dikatakan mental itu kondisi jiwa yang terpantul dalam sikap seseorang, sehingga tercipta penyesuaian diri dengan lingkungan yang berlandaskan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa demi terciptanya kondisi mental yang bersih jauh dari gangguan kejiwaan. ujarnya, selanjutnya Kabintaljarahdam menambahkan bahwa rangkaian kegiatan ulang tahun Bintalad ke 76 tahun 2022 Bintaljarahdam telah melaksankan rangkaian kegiatan, berupa Ziarah yang berbarengan dengan Hut Kodam XIV/Hsn, kegiatan Donor Darah, kegiatan karya bakti di dua sasaran baik di Pura Giri Natha. Jl perintis kemerdekaan. Sasaran, Pembersihan tembok pagar, got saluran air, pekarangan dan taman Pura. Pelibatan personel Militer 30 org, PNS 5 org, Masyarakat 30 org maupun Masjid Babul Khaer, Jl.poros BTP Tamalanrea, dengan Sasaran, Perbaikan / pemasangan paving blok halaman depan masjid, meratakan tanah sisa bangunan masjid dihalaman masjid, Pembersihan dan merapikan pohon hias serta mengangkut sampah pohon yg sudah ditebang, Membersihkan pagar siap utk dicat. Keterlibatan personel Jumlah personel, Militer 30 org PNS 5 org, Masyarakat 32 org, penyerahan bahan kontak Menyerahkan cat tembok pagar 20 kg secara simbolis kepada pengurus masjid. dimana dalam kegiatan tersebut rasa antusisme masyarakat sangat luar biasa karena baru kali ini kegiatan karya bakti TNI dalam HUT Bintalad dilaksanakan dan di rasakan manfaat bagi masyarakat sekitar di rumah ibadah.

Pada syukuran ulang tahun Bintalad ke 76 tahun 2022 dilaksanakan acara secara sederhana tapi hikmat dengan terlebih dahulu membacakan kata sambutan Kadisbintalad, doa syukur dan pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada prajurit maupun PNS Bintaljarahdam XIV/Hsn telah memasuki purna (pensiun) dengan menyerahkan tali Asih, kegiatan ulang tahun Disbintalad dirangkaian dengan kegiatan Halal bilhalal, pertemuan anggota dan persit serta pelepasan prajurit dan PNS Bintaljarahdam yang memasuki masa pensiun sebagai bentuk apresiasi dan perhatian atas jasa-jasa selama menjadi prajurit di Bintaljarah kodam XIV/Hsn pungkasnya.

Hadir pada acara tersebut : Wakabintaljarahdam XIV/Hsn,., Kalak Bintal Letnan Kolonel Caj Andi Syahrul, Kalak jarrah Letkol Czi Jufri, Para Kasi / Kapoklak Bintaljarahdam XIV/Hsn, serta Para Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Bintaljarahdam XIV/Hasanuddin.

Editor : Andi Eka/Andi A Effendy

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *