Hardiknas 2022 di Maros, Bupati Maros Minta ASN Bawa Buku Setiap Hari Untuk Dibaca

  • Bagikan

Maros, Beritakotaonline-Upacara Hari pendidikan Nasional .(Hardiknas )kabupaten Maros berlangsung di lapangan pallatikang pada Selasa 17 Mei 2922.

H.A .Chaidir Syam Bupati maros dalam amanahnya mengungkapkan, ada tiga momentum yang penting di peringati hari ini. Yakni hari buku nasional hari pendidikan nasional dan hari kesadaran Nasional.
Bupati maros juga menghimbau agar semua ASN pada lingkup pemda maros untuk membawa buku bacaan satu buku satu orang.guna mendukung upaya mewujudkan maros sebagai kabupaten literasi.

Dengan tema Peringatan hari pendidikan Nasional maros,”Pimpin pemulihan,Bergerak untuk Merdeka belajar”

Kadis pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Maros Drs.H.Husair tompo ketika di temui usai upacara dia, mengatakan,kegiatan hari pendidikan nasional dilaksanakan setiap Tanggal 2 mei.tiap tahun namun karena bertepatan dengan lebaran idul fitri 1443.H /2022 M. Maka baru hari selasa 17 mei 2022 dilaksanakan di kabupaten maros dan semarakkan dengan kegiatan berbagai.lomba di masing masing sekolah mulai di tingkat ,SD dan SMP sederajat.
Selain itu pula pemberian penghargaan bagi pendidik yang berprestasi dan siswa yang berprestasi. Dan pemberian piagam tersebut bertempat di kantor dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten maros.

Kadis pendidikan.berharap agar tahun ajaran baru 2022, semua sekolah sudah bisa memberikan pelajaran bagi siswanya secara langsung di sekolah masing masing..dan covid 19 segera berlalu. Dan berharap pula para pendidik (guru) di kabupaten maros mulai dari TK,KB,SD,Smp dan sederajat ,semakin ditingkatkan lagi ,agar siswa siswi semakin cerda,pintar .Tutup Husair tompo.

Dalam acara tersebut hadir. Bupati maros, forkopimda maros, Kadis pendidikan dan kebudayaan maros Dewan pendidikan maros, pengawas, Ka.UPTD,,guru dan undangan lainnya.
Salah seorang siswa SD mengungkapkan saya sangat senang mendapatkan piagam penghargaan dari bupati maros,melalui dinas pendidikan maros,semoga saya lebih rajin pagi untuk belajar katanya.(Syamsulbakhri.As)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *