Jelang Sertijab Di Mabes TNI, Mayjen Andi Muhammad Ziarah ke Leluhurnya di Makassar

Makassar, Beritakota Online– Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H, calon Pangdam XIV/Hasanuddin melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikkang Jl. Urip Sumihardjo dan Pemakaman Orang Tua di Jl. Kumala Kota Makassar, Kamis (27/01/2022).

Mayjen Andi Muhammad pada kesempatan ini mengunjugi pusaran makan pahlawan Sulsel yakni Andi Mappanyuki Andi P. Pettarani, Andi Djemma dan Emmy Saelan dengan melakukan tabur bunga serta mendoakan para leluhurnya.

Mantan Kasdam Hasanuddin ini mengatakan bahwa kedatangannya di Makassar untuk melakukan ziarah ke leluhurnya.

“Datang ke TMP ini karena saya punya kakek, saya punya paman. Kakek saya Ibrahim Andi Mappanyuki kemudian paman saya Andi Pangeran Pettarani, juga Andi Djemma kebetulan beliau di makamkan di sini sebagai pahlawan nasional,” Ungkapnya, seperti dikutif dari Lontaracelebes.

Calon Pangdam Hasanuddin ini juga menyebut bahwa ziarah ini disebut sudah jadi tradisi dalam keluarganya.

“Mengunjungi makam para leluhurnya adalah hal patut dilakukan untuk mendoakan semoga almarhum diterima amal ibadahnya dan diampuni dosa-dosanya,” Tandasnya.

“Ini merupakan suatu tradisi atau kebiasaan bagi keluarga saya tapi sebenarnya banyak lagi saudara-saudara saya jadi sekaligus saya ziarah ke para pahlawan nasional maupun pahlawan yang sudah gugur mendahului kita, kita kan mendoakan yah mudah-mudahan semuanya diterima di sisi Allah SWT,” Tambahnya.

Rencana Sertijab Pangdam XIV/Hasanuddin, akan dilaksanakan di Mabes TNI Angkatan Darat pada tanggal 31 Januari 2022 dan lepas sambut rencana pada tanggal 2 Februari 2022 di Makodam XIV/Hasanuddin.

Turut mendampingi, Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Amping Bujasar Tangdilintin, Kapoksahli Pangdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Andi Kaharuddin, Asintel Kolonel Inf M. Aidi dan Aslog Kolonel Kav Topri Daeng Balaw.

Sebelumnya Juga SAdAP ( Syarifuddin Daeng Punna) tokoh Masyarakat Sulsel di Jakarta ini sudah mempersiapkan acara penjemputan secara adat di Bandara Makassar saat tiba dari Jakarta setelah Sertijab Sebelumnya tanggal 31 Januari 2022 di Mabes TNI (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *