Door To Door System,Para Bhabinkmatibmas Polres Maros Ajak Warga Ikut Vaksin Covid 19

Maros, Beritakotaonline-Jajaran personil bhabinkamtibmas Polres Maros terlihat masif melaksanakan kegiatan door to door dan sambang ke rumah-rumah warga diwilayah binaannya.

Hal tersebut merupakan instruksi langsung Kapolres Maros AKBP Fatchur kepada jajaran bhabinkamtibmas untuk mendata langsung dan mengajak masyarakat untuk ikut vaksinasi covid 19.

Selaku Kapolres Maros ia menegaskan,  kepada seluruh personil se jajarannya khususnya personil Bhabinkamtibmas selaku personil yang melekat dengan masyarakat terbawah untuk terus menjalin komunikasi dan mensosialisasikan pentingnya vaksinasi sebagai benteng kekebalan tubuh terhadap virus Covid-19.Hal tersebut dikatakan Kasat Binmas AKP Hamzah Dumrah mewakili Kapolres Maros.

“Jadi sesuai instruksi bapak Kapolres Maros, seluruh Babinkamtibmas di jajaran Polres Maros diinstruksikan untuk melakukan pendataan dan sosialisasi secara door to door untuk mengajak masyarakat ikut vaksin”Kata Hamzah.

“Nantinya Bhabinkamtibmas ini bersama Babinsa mendatangi rumah-rumah warga di wilayah binaannya dan melakukan pendataan siapa saja yang sudah menerima vaksin atau belum”ujarnya.

” Melalui peran Bhabinkamtibmas, kita berharap target capaian vaksinasi di wilayah hukum Polres Maros bisa tercapai, ” ujarnya.

“Dengan melakukan komunikasi yang Humanis serta Metode pendekatan secara kekeluargaan  kami berharap masyarakat menyadari pentingnya covid-19 ini”imbuhnya.

Saat ini pemerintah telah mengalokasikan dosis vaksin bagi lansia.

Berbagai alasan menyulitkan orang-orang berusia di atas 60 tahun untuk pergi ke pusat-pusat vaksinasi.

Banyak dari mereka bingung harus mendaftar ke mana. Ada pula dilingkungan keluarganya masih gagap teknologi yang membuat warga kurang mendapatkan Informasi seputar Vaksin.

“Olehnya ini diharapkan bhabinkamtibmas bersama unsur terkait betul-betul melakukan pendataan ke rumah-rumah warga,utamanya lokasi-lokasi terpencil di wilayah binaannya”

Kegiatan door to door System yang dilaksanakan bhabinkamtibmas Polres Maros ini merupakan upaya dalam mendukung program percepatan vaksinasi nasional.
Dari pantauan wartawan media ini di beberapa titik giat vaksinasi serentak yakni di halaman Kantor BRI cabang maros ,halaman kantor samsat Maros, SDN Talamangape Maros dan lainnya. (Syamsulbakhri As.)

Editor : Andi Eka/AA Rakhmansya/H.Sakkar/Andi A Effendy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *