Yayasan Jantung Sehat Indonesia Sulsel Kukuhkan Klub Jantung Sehat Manggala

Makassar, Beritakota Online-Klub Jantung Sehat (KJS) adalah salah satu program Yayasan Jantung Indonesia bertujuan memberi motivasi masyarakat agar hidup lebih sehat dengan pengetahuan pencegahan penyakit jantung dan pembuluh darah melalui olahraga yang teratur dan terukur.

Di awal berdirinya , KJS Manggala telah memiliki anggota berjumlah lebih kurang 100 orang yang berasal dari 8 (delapan) kelurahan di Kecamatan Manggala Kota Makassar. Kedepannya, seiring perjalanan waktu nantinya KJS Manggala akan membentuk KJS Remaja atau disebut dengan KJR (Klub Jantung Remaja) dengan tujuan menciptakan remaja sehat dan produktif, juga sebagai agen perubahan dan influencer gaya hidup sehat yang informatif pada kesehatan jantung remaja.

Demikian Hj.Hasmiati Hanafi,SE,MM Ketua Klub Jantung Sehat Manggala dalam Pidatonya dalam acara Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus yang berlangsung minggu pagi, 9 Januari 2020.

Dalam Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus KJS Manggala yang dihadiri oleh Sekretaris Umum Yayasan Jantung Indonesia Cabang Provinsi, Deli Djafar,S.Sos,M.Si dan Jamal,S.Pd,M.Pd (Ketua Ketua Badan Pelaksana Klub Jantung Cabang Provinsi Sulawesi Selatan), yang melantik dan mengukuhkan pengurus KJS Manggala. Dalam Sambutan Pengukuhannya Jamal,S.Pd,M.Pd menerangkan dan menyarankan agar kiranya warga KJS Manggala yang baru dikukuhkan untuk selalu mengamalkan Panca Usaha Jantung Sehat yaitu Seimbangkan gizi, Enyahkan rokok, Hadapi dan atasi stres, Awasi tekanan darah, dan Teratur berolahraga agar dapat terhindar dari bahaya penyakit jantung.

Acara Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus KJS Manggala, diawali dengan Latihan Senam Jantung Sehat bersama yaitu Senam Jantung Sehat seri III dan senam aerobik, yang dipandu langsung oleh Jamal,SPd.MPd dan Instruktur senior Yayasan jantung Indonesia Cabang Provinsi Sulawesi Selatan H. Rahman Limpo dan Hasniati,S.Pd.
Acara dilanjutkan dengan Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus bertempat di Aula Kantor Kecamatan Manggala dengan komposisi struktur Pengurus Harian terdiri atas Hj. Hasmiati,SE,MM (Ketua), Hadijah Latief (Wakil Ketua), Mashud Azikin (Sekretaris), Rosliah Sirajuddin, S.Pd (Bendahara), Husniah Hanafi,S.Sos, Hamidah,SE (Koordinator Seksi Sosial), Kanisius Kanis (Koordinator Seksi humas), Hasniati,S.Pd (Koordinator Seksi Laihan) dan Hj. Andi Indarnita (Koodinator Seksi Medis) dan pengurus lainnya. Acara ditutup dengan penampilan dan persembahan Line Dance dari seluruh warga KJS Manggala. Turut hadir dalam acara, Anggota DPRD Kota Makassar H. Kasrudi,SH,MH yang didapuk sebagai Penasehat KSJ Manggala.

Laporan : Kanisius Kanis
Editor : Andi Eka/Muh Iwan/AA Rakhmansya/Saiful Dg.Ngemba/Andi.A Effendy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *