Jenderal Asal Makassar Fadil Imran Berkuda Mirip Raja Gowa di Depan Aksi Demonstrasi

  • Bagikan

Jakarta, Beritakota Online-Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran membuat heboh Jakarta.

 

Sebab, untuk pertama kalinya, Jenderal Asal Makassar ini menunggangi kuda saat menemui aksi unjuk rasa di kawasan Bundaran Patung Kuda, di Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (25/11/2021).

Usai menyapa ratusan massa buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) dan aliansi buruh lainnya, Kapolda menaiki kuda jenis “Warmblood” bernama Ferdinand yang digunakan aparat kepolisian sebagai pengamanan aksi.

“Saya mencoba menunggangi kuda. Kapan-kapan saya naik kuda lagi,” kata Fadil seraya tertawa kepada awak media, di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis, seperti dikutip dari Tribun Timur, Sabtu (27/11/2021)

Gaya Fadil Imran mirip dengan gaya raja-raja Gowa terdahulu.

Apalagi, Fadil Imran adalah salah satu keturunan dari Raja Gowa IX, Daeng Matanre Karaeng Mangngutungi Tumapa’risi Kallonna.

Artinya, Fadil juga mempunyai hubungan kekerabatan dengan Raja Gowa, Sultan Hasanuddin.

I Mannuntungi Daeng Matanre Karaeng Tumapakrisik Kallonna adalah putra Raja Gowa VII Batara Gowa dari Permaisuri keduanya bernama I Rerasi, salah seorang bangsawan Tallo.

Daeng Matanre adalah saudara tiri dari I Pakkere’ Tau (Raja Gowa VIII) Karaeng Garassik dan Karaeng ri Bone.

Gimana? semua udah dapat ‘snack’? Yang penting tetap damai ya. Sudah suntik (vaksin) belum?,” tanya Kapolda kepada massa buruh.

Adapun aksi buruh ini dipicu oleh kenaikan UMP tahun 2022 yang dinilai sangat kecil, setelah diumumkan oleh Kementerian Ketenagakerjaan serta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Buruh menilai penetapan UMP 2022 itu tidak memperhitungkan kondisi ekonomi dan inflasi.

Editor : Hilal/Andi Eka/A.A Rakhmansya/Saiful Dg Ngemba/Andi A Effendy

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *