HUT ke-75 TNI, Korem Kendari Terima Hadiah Tanah Kodim Kolaka Utara

Kendari,Beritakotaonline.id – Dalam rangka HUT Ke – 75, sebuah surprise diterima oleh Korem 143/Halu Oleo berupa hadiah hibah tanah pembangunan Kodim Kolaka Utara yang diserahkan oleh Pemkab Kolut Kepada Korem 143/HO dari Drs. H. Nur Rahman (Bupati Kolaka Utara) Kepada Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, S.E., M.B.A.,(Danrem 143/HO).

Hal ini dikatakan Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya, Senin (5/10/2020).

“Untuk kegiatan penyerahan sertifikat tanah hibah Kodim Kolaka Utara dilaksanakan setelah pelaksanaan Upacara Virtual Hari Ulang Tahun Ke-75 TNI Tahun 2020 bertempat di Aula Merah Putih Rujab Gubernur Prov. Sultra Jl. Taman Suropati, Mandonga, Kota Kendari, Prov. Sultra, dengan tema *SINERGI UNTUK NEGERI* langsung dari Istana Negara yang dipimpin oleh H. Ali Mazi, SH (Gubernur Prov. Sultra).” terang Kapenrem.

Lanjut menurut Mayor Sumarsono dalam kesempatan ini Presiden RI Ir. Joko Widodo yang bertindak selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya menyampaikan selamat HUT TNI ke 75 dan mengatakan bahwa dalam memperkuat dan memperkokoh TNI dalam menjalankan tugas pokoknya pemerintah berkomitmen untuk terus melakukan tranformasi organisasi TNI.

“Saya atas nama bangsa dan negara Indonesia mengucapkan selamat HUT TNI yang Ke-75 tahun, semoga TNI akan semakin kokoh dalam melaksanakan perannya dengan dilakukannya pembentukan satuan – satuan organisasi baru selama 5 tahun terakhir ini menjadi komitmen pemerintah dalam melaksanakan tranformasi organisasi TNI untuk mendukung tugas pokok TNI,” kata Ir. Joko Widodo.

Terpisah seusai pelaksanaan Upacara Virtual dilaksanakan kegiatan penyerahan Sertifikat Tanah Hibah Kodim Kolaka Utara dari Pemkab Kolut kepada Korem 143/HO. Drs. H Nur Rahman (Bupati Kolaka Utara) pada kesempatan ini mengungkapkan apresiasi dan rasa terimakasihnya atas hadirnya Kodim baru di wilayahnya.

“Terima kasih dan penghargaan yang tak terhingga atas hadirnya Kodim baru di daerah kami dan kami berharap bahwa dengan kesiapan lahan tersebut minimal menjadi manifestasi harapan pemerintah daerah dan rakyat Kolaka Utara agar kinerja TNI sebagai pengayom dan pelindung rakyat yang profesional akan terwujud,” ungkap Bupati Kolaka Utara.

“Pada prinsipnya bahwa dalam rangka mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh meningkatkan interaksi kontribusi kebersamaan kemanunggalan TNI – Polri – Pemerintah dan masyarakat, tentunya guna membantu meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah,” imbuhnya.

“Kami yakin bahwa kehadiran Kodim di daerah kami selaras dengan paradigma penyelenggara Kodim yang didasarkan pada pembaharuan mekanisme perencanaan pembangunan daerah dengan melibatkan semua unsur masyarakat dalam setiap tahapan pelaksanaan mendorong berkembangnya daerah meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat melalui kinerja aparat yang bersih dan terbuka,” tegas H. Nur Rahman.

Sementara itu menurut Komandan Korem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, S.E., M.B.A., rangkaian kegiatan HUT TNI ke 75 ini terasa istimewa.

“Acara ini terasa istimewa dimana kita baru saksikan penyerahan tanah hibah yang di berikan oleh Bupati Kolaka Utara kepada Korem 143/HO dan akan dipergunakan utk kepentingan institusi TNI AD utk membangun satuan kedepannya,” tutur Danrem 143/HO.

“Terimakasih kepada Gubernur Sultra beserta rekan rekan Forkopimda yang hadir dalam peringatan HUT TNI ke 75 secara virtual, terima kasih atas dukungan seluruh pihak terkait sehingga acara ini terselenggara dengan baik aman dan lancar,” pungkas Brigjen Jannie.

Adapun hadir dalam kegiatan ini H. Abdurrahman Saleh, SH., M.Si (Ketua DPRD Prov. Sultra), Brigjen TNI Aminullah (Kabinda Sultra), Brigjen Pol Drs. Giri Prawijaya (Ka BNN Prov. Sultra), Brigjen Pol Drs. Waris Agono, M.Si (Wakapolda Sultra), Kolonel Pnb. Muzafar, S.Sos., M.M (Danlanud Haluoleo), Kolonel Laut Andike Sry Mutya S. Sos (Danlanal Kendari), Unsur Forkopimda Sultra, dan Para Pejabat tamu undangan lainya.

(Dany)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *