Kodim 1417/Kendari Melaksanakan Pam Pengawasan Posko Covid-19 Sebagai Antisipasi Penyebaran Covid-19

0
64

Kendari,Beritakotaonline.id – Untuk memutus penyebaran Virus Corona (Covid-19), Personel Babinsa Koramil 10/Kota jajaran Kodim 1417/Kendari turut serta melaksanakan Pam pengawasan Posko Covid-19 sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 yang dilaksanakan bertempat di pelabuhan wawonii kel. Dapu-Dapura kec. Kendari barat kota kendari, Selasa (15/09/2020).

Dalam kesempatan tersebut personil kodim 1417/Kendari bersama tim Gugus Tugas melaksanakan pengamanan (Pam), pemantauan pendatang, dan melakukan pengecekan suhu tubuh di Posko Siaga Covid-19 serta memberikan Himbauan kepada masyarakat agar memakai masker dan menjaga jarak untuk memutus Rantai Copid 19.

Warga masyarakat yang datang di pelabuhan wawonii terlebih dahulu harus melakukan cek suhu tubuh guna mengantisipasi gejala-gejala Covid-19 seperti panas tubuh yang berlebih. Hasil pengecekan suhu tubuh dengan thermofinder yang dilaksanakan tersebut mendapat hasil normal dan tidak ditemukan suhu badan yang tinggi pada para warga masyarakat.

Komandan kodim 1417/Kendari letkol kav Agus waluyo, S.I.P., menyebutkan bahwa selama wabah Covid-19 ini, Kodim 1417/Kendari khususnya Koramil 10/Kota akan terus melakukan pengawasan untuk mencegah penyebaran masuknya Covid-19 dari luar.

“Dihimbau kepada masyarakat yang sudah di cek suhu tubuhnya agar menghindari keramaian dan berkumpul kumpul, laksanakan pola makan yang sehat, jangan berolahraga berlebihan, mengkonsumsi vitamin untuk kekebalan tubuh, cuci tangan setiap keluar dan masuk rumah serta tetap menggunakan masker dan yang tak kalah pentingnya yakni selalu berdoa dan mendekatkan diri kepada Tuhan yang Maha Kuasa,” ujar Dandim 1417/Kendari.

” Kodim 1417/Kendari akan terus bersinergi mengantisipasi penyebaran covid 19 dan akan terus memberikan himbauan kepada masyarakat akan pentingnya menggunakan masker di pandemi covid 19 ini.”Tambahannya.

Laporan:Umar Dany

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here