Tegakkan Protokol Kesehatan, Dandim 1429/Butur Hadiri Apel Gelar Pasukan

0
87

Butur,Beritakotaonline.id – Dandim 1429/Butur Letkol Kav Khomarudin, S.T., menghadiri Apel Gelar pasukan gabungan TNI, Polri dan ASN dalam rangka Ops Yustisia penegakan protokol kesehatan di Kab. Buton Utara. Senin 14 September 2020, bertempat dilapangan apel kantor Bupati Buton Utara, Kel. Saraea Kec. Kulisusu Kab. Buton Utara.

Pada kesempatan ini bertindak selaku pimpinan apel Bupati Buton Utara Drs H Abu Hasan, M.Pd., dan Lettu Inf Jumrianci sebagai Komandan Apel.

Dalam amanatnya Bupati Butur menyampaikan Apel Gelar pasukan gabungan TNI, Polri dan ASN yang diikuti oleh 130 orang ini bertujuan untuk memberikan memberikan gambaran secara menyeluruh kepada semua masyarakat Buton Utara bahwa siapapun yang melanggar penegakan disiplin penanganan covid-19 ini akan diberikan sangsi. Baik itu berupa sangsi ringan, menengah dan sangsi berat.

“Adapun instasi yg terkait dalam penegakan protokol kesehatan dan pendisiplinan covid-19 ini yaitu pihak TNI, Polri, juga Gugus Tugas dan ini merupakan perintah langsung dari bapak Gubernur Sultra yg di sampaikan melalui surat edaran ke pimpinan – pimpinan daerah,” lanjut Drs H. Abu Hasan.

Pada kesempatan terpisah Dandim 1429/Butur menambahkan TNI , Polri dan jajaran Gugus Tugas akan melaksanakan tugas ini sebaik mungkin untuk mendukung program yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Kita akan berbuat sebaik mungkin dengan tetap mengedepankan cara persuasif kepada masyarakat, dengan harapan masyarakat bisa menerima dan sadar bahwa hal ini dilakukan untuk kebaikan kita semua di masa pandemi sekarang ini,” ungkapnya.

Adapun hadir dalam kegiatan ini AKBP Wasis Santoso SIK (Kapolres Buton Utara), Ir Burhanuddin, M.si (Sekda Buton Utara) dan tamu undangan lainnya.(Dany)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here