Korem I43 Dorong Putra Daerah dan Atlet Sultra Jadi Prajurit TNI AD

0
83

Kendari,Beritakotaonline.id – Gali potensi pemuda Sulawesi Tenggara Korem 143/HO dorong putra daerah dan atlet Sultra jadi Prajurit TNI AD. Hal ini merupakan komitmen Korem 143 dalam membangun dan memajukan Bumi Anoa melalui perekrutan TNI AD bagi generasi muda dan atlet Sultra.

Hal ini diungkapkan oleh Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya seusai Sidang Parade, Jumat (11/9/2020).

“Sidang Parade werving Caba PK TNI AD tahun 2020 dipimpin oleh Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, S.E., M.B.A., dan diikuti oleh seluruh panitai Sub Panda Kendari dan Tim Panda Kodam XIV/Hasanuddin, hadir juga Kasrem dan para Kasi Kasrem 143/HO,” terang Kapenrem.

“Kegiatan sidang parade ini untuk menentukan jumlah peserta seleksi Caba PK Tahun 2020 yang memenuhi syarat untuk melanjutkan seleksi ke tingkat Panpus di Rindam XIV/Hsn,” imbuh Mayor Sumarsono.

Pada kesempatan ini Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, S.E., M.B.A., mengatakan untuk seleksi tahun ini memang mengalami peningkatan, dengan jumlah animo yang cukup besar , untuk itu pelaksanaan kegiatan berjalan cukup ketat dan berjalan dengan obyektif, selektif dan transparan guna menciptakan Prajurit TNI AD yang profesional dan loyal terhadap satuan.

“Sidang Parade atau penentuan akhir ini akan diikuti oleh 280 orang peserta Calon Bintara PK tahun 2020 dan disini nanti akan dipilih yang terbaik yang memenuhi kriteria dan persyaratan yang telah ditentukan untuk melanjutkan seleksi ke Panitia Pusat yang akan dilaksanakan di Rindam XIV/Hasanuddin, Pakatto,” terang Danrem.

“Untuk mencapai sidang parade ini seluruh panitia dan tim yang terlibat telah berkerja semaksimal mungkin secara professional, obyektif, selektif dan transparan dengan mengutamakan kualitas sesuai dengan perintah komando atas guna menciptakan prajurit TNI AD yang yang siap menghadapi tuntutan tugas yang makin komplek kedepan,” imbuh Brigjen Jannie.

“Dengan demikian Korem 143 mendorong putra daerah dan para atlet Sultra untuk ikut dalam seleksi ini dan menampilkan kemampuan terbaiknya untuk mewakili Sulawesi Tenggara di tingkat Panpus dan bersaing dengan peserta lainnya,” pungkas Danrem.

Untuk diketahui hasil Sidang Parade Sub Panda Kendari yang diikuti oleh 280 peserta gugur 176 dan terpilih 104 peserta untuk seleksi selanjutnya dengan rincian :

1. Kodim Kolaka
Jumlah : 95 Org
Gugur : 53 Org
Lanjut : 42 Org

2. Kodim Buton
Jumlah : 56 Org
Hadir : 56 Org
Gugur : 35 Org
Lanjut : 21 Org

3. Kodim Muna
Jumlah : 72 Org
Hadir : 72 Org
Gugur : 45 Org
Lanjut : 27 Org

4. Kodim Kendari
Jumlah : 57 Org
Hadir : 57 Org
Gugur : 43 Org
Lanjut : 14 Org

Untuk kegiatan akan dilanjutkan pada hari Sabtu 12 September 2020 dengan rangkaian kegiatan Sidik Jari dan pengambilan sinyalemen,
Pengesahan Administrasi, Penyusunan Berkas, Penyiapan Para Peserta, dan Pembelian tiket /transportasi calon ke Makassar.(*)

(penrem 143)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here