Kapolres AKBP Muhammad Kadarislam Kasim Serahkan Rp17,5 Juta Zakat Fitrah Personil Polres Pelabuhan Makassar ke BAZNAS

Makassar, Beritakota Online-Sebanyak 439 anggota Polres Pelabuhan Makassarmenyerahkan secara langsung zakat fitrahnya kepada BAZNAS Kota Makassar, Jumat (21/5).

Kapolres Pelabuhan, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim menyerahkan zakat ke BAZNAS Kota Makassar karena dianggap dapat dipercaya untuk membagikan zakat yang terkumpul secara menyeluruh.

“Kami menyerahkan zakat kepada yang berhak menerima karena BAZNAS adalah salah satu lembaga yang mengetahui data-data mustahik yang akan menerima zakat tersebut,” ucapnya.

“Mudah-mudahan dengan zakat fitrah ini, disamping bertujuan untuk membersihkan harta anggota Polres Pelabuhan juga merupakan bentuk wujud kemanusiaan, saling tolong menolong kepada saudara kita yang membutuhkan,” sambung AKBP Muhammad Kadarislam Kasim.

KH. M. Alwi Nawawi selaku Wakil Ketua 1 Bidang Pengumpulan menyampaikan total zakat yang diterima dari Polres Pelabuhan sebesar Rp17.560.000.

“Jumlahnya sebesar Rp17.560.000 atau sama dengan 439xRp40.000. Semoga zakat tersebut dapat membersihkan harta dan mensucikan jiwa orang yang mengeluarkannya,” bebernya.

Diketahui, BAZNAS Kota Makassar adalah salah satu lembaga Amil Zakat yang telah memiliki data mustahik yang akan menjadi sasaran penyaluran zakat fitrah.(Humas Polres Pelabuhan Mks/PM)

Editor : Asrat Tella/Saiful Dg Ngemba/Syamsul Bakhri/Andi A Effendy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *