Pj Walikota Makassar Minta Masyarakat Agar Shalat Id Idul Fitri Dirumah Saja

Makassar, Beritakota Online-Penjabat (PJ) Wali Kota Makassar Prof Yusran Yusuf meminta kepada masyarakat agar pelaksanaan sholat idul fitri dilakukan secara berjamaah di rumah masing-masing.

“Kami tetap menyampaikan bahwa imbauan pemerintah agar melaksanakan sholat idul fitri di rumah masing-masing. Bagi saudara kita yang ingin melaksanakan di masjid, tentu harus diperhatikan betul bahwa jamaah dan lokasi kita harus menerapkan protokol kesehatan,” terangnya, Selasa (19/5/2020),seperti dikutif dari Narasi timur.

Pemerintah mulai dari level lurah bersama jajaran pengurus masjid, menurut Yusran, mesti bersinergi dan bertanggung jawab guna memastikan warga yang melaksanakan sholat idul fitri di masjid betul-betul aman dari penyebaran Covid-19.

“Tim gugus tugas harus datang sehari sebelum pelaksanaan dan pada saat pelaksanaan sholat idul fitri untuk melakukan scanning, melakukan pengaturan sehingga protokol kesehatan benar-benar diterapkan,” pungkas Yusran.

Karenanya, masjid-masjid itu harus dilengkapi dengan tempat cuci tangan, pendeteksi suhu tubuh, dan jemaahnya wajib mengenakan masker.

Daerah yang dianggap sudah hijau atau bukan zona merah, bisa dipertimbangkan keinginan masyarakat untuk sholat idul fitri di masjid. Tapi kami imbau agar sebaiknya tetap di rumah saja. Tutupnya.(**)

Editor : Asrat Tella/Saiful Dg Ngemba/Iwan/Kanisius/Andi A Effendy
Sumber : Humas Pemkot Mks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *