Warga Takalar Bekuk Enam Oknum Komplotan Pencuri Spesial Kabel Optik Trafo PLN Beraksi Dimalam Hari

Takalar, Beritakota Online- Aksi Pencurian kabel optik trafo yang ini sementara berfungsi dalam keadaan bertegangan di beberapa titik yang tempati melakukan aksi pencurian sudah dibekuk warga di daerah Takalar, Rabu (13/05/2020) malam.

Dalam aksinya sebanyak 6 orang pelaku pencurian yang sangat meresahkan masyarakat ini memakai mobil Avanza dengan Nopol berbeda depan belakang, didepan memakai Nopol DD 742 AD sedangkan Nopol Belakang DD 1035 QW ini mobilnya yang dipakai oknum pencuri kabel Listrik yang sudah propesional dan sering dia lakukan di beberapa daerah di sulsel, kata salah satu warga yang sempat menangkap oknum pencuri.

Salah satu oknum komplotan pencuri kabel ini didapatkan identitasnya Berupa SIM bernama : Muh Ridwan Amhar beralamat Barabasa Desa Mardekaya Kec Bajeng Kab Takalar. Dan STNK Mobil Nopol DD 742 AD an pemilik Rusli Said alamat Jl Sukaria No 12/2 Kec Panakukang Makassar.

Adapun Lokasi tempat mencuri kabel optik Trafo yang sedang berfungsi dalam keadaan Bertegangan didaerah kantor PLN pelayanan malewang (palleko) ULP Takalar .

Menurut Warga sudah beberapa kali mencuri termasuk minggu lalu di daerah mawang Gowa,Terakhir ini didapat di wil.kerja kantor pelayanan PLN Malewang ka.Takalar.

“ini orang sudah lama sekali melakukan dan sangat meresahkan masyarakat dan tidak pernah didapat baru kali ini oknum pelaku pencurian yang dianggap sangat propesional karena kabel itu dia potong dalam keadaan bertegangan termasuk berani ini pencurinya,” jelasnya kepada Beritakota Online, Kamis (14/05/2020).

Pencuri kabel opstik Trafo ini berjumlah 6 orang sopir nya yang ditangkap lima orang satu diantaranya sempat melarikan diri.dan kelima oknum pencuri ini digelandang ke Polres Takalar oleh aparat kepolisian yang tiba di TKP saat itu sejumlah barang bukti kabel dan mobil diamankan di polres Takalar.

Editor : Saiful Dg Ngemba/Asrat Tella/H.Sakkar/Andi A Effendy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *