Resah Tanaman Rumput Laut Kerap Dicuri, Petani Rumput Laut Kec Tinanggea Laporkan Ke Polsek Tinanggea

0
29

Tinanggea , Berita Kota Online-Sabtu 09 Mei 2020.Para Petani rumput laut merasa resah dengan kasus pencurian tanaman rumput laut mereka sehingga masyarakat menemui kantor berita kota online kec. Tinanggea kemudian di lanjutkan pelaporan perlindungan hukum di Polsek tinanggea.

Menurut warga, kasus pencurian tanaman mereka sudah lama dan sering terjadi, namun kali ini kasus ini makin menjadi jadi sehingga meresahkan para petani rumput laut.

Menurut mereka, tanaman mereka di ambil secara diam diam oleh oknum yang tidak bertanggung jawab di malam hari dan mereka merasa dirugikan dalam hal ini karena mereka tidak tau siapa pelaku pencurian tersebut.

Oleh sebab itu, mereka melaporkan kasus ini dan berharap kepada pihak yang berwajib agar menelusuri kasus ini sehingga tidak ada lagi pencurian terhadap tanaman mereka, agar mereka bisa bertani rumput laut dengan tenang, apa lagi saat ini mata pencaharian mereka hanya tanaman rumput laut.

Masyarakat berharap agar ada tindak lanjut dan solusi dari pihak yang berwajib dan pemerintah setempat.

Mereka juga berharap agar ada pengamanan dari pihak kepolisian laut seperti pos pengamanan Laut tempat mereka mencari nafkah dalam hal ini rumput laut di kec. Tinanggea agar tidak ada lagi kasus seperti ini yang merugikan para petani rumput laut.

Pelaporan masyarakat ini di dampingi langsung oleh Babinsa Tinanggea bapak Serma Riming K. dan Kepala Biro Berita Kota Online Sulawesi Tenggara Moh. Amir.

Laporan : Ilham Muhlis
Editor ; Moh Amir D/H.Sakkar /Andi A Effendy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here