Anggota DPR RI Ashabul Kahfi Galang Kepedulian Bagikan Sembako Untuk Masyarakat Kurang Mampu Yang Terdampak Covid-19

DPR RI Dari Fraksi PAN Dapil I Sulsel memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di Enam Kota/Kabupaten di Provinsi Sulsel”

Makassar, Beritakota Online-Anggota DPR RI Dari Fraksi PAN Dapil I Sulsel Ashabul Kahfi memanfaatkan momentum Ramadhan 1441 Hijriah untuk memberikan semangat kepedulian kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Salah satu aksi nyata yang dilakukan Anggota Komisi X DPR RI ini dengan menggalang kepedulian kepada masyarakat kurang mampu di enam Kota/Kabupaten di provinsi Sulsel, yakni Kota Makassar, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Dan Selayar.

“Ini merupakan rangkaian upaya Kepedulian saya sebagai Wakil Rakyat di Senayan untuk selalu membantu warga yang paling terdampak Covid-19, mereka yang paling merasakan harus kita bantu kelangsungan hidupnya. Insya Allah ini akan terus kita lakukan bersama,” jelas Ashabul Kahfi dalam keterangan persnya, Kamis (30/4/2020).

Politisi Fraksi PAN ini membagikan paket sembako kepada masyarakat yang berprofesi sebagai buruh bangunan, tukang becak dan juru parkir di sekitar kota Makassar dan masyarakat Tidak mampu di lima Kabupaten. Kahfi berharap dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari di tengah pandemi Covid-19 yang hingga kini belum terlihat akhirnya.

Dg Rahman , salah satu tukang becak yang mendapatkan bantuan menuturkan kekhawatirannya terhadap kelangsungan kebutuhan keluarganya dengan adanya wabah covid-19 ini yang mana situasi dan kondisi daerahnya yang  menuntut untuk lockdown  sehingga penghasilannya kini hampir tidak ada warga yang menggunakan jasanya.

“Alhamdulillah saya ucapkan terima kasih atas sumbangan paket sembako dari Pak Dewan, Puang Kahfi semoga Allah balas kebaikannya, amin, ” ucap Daeng Rahman di Makassar.

Selain memberikan bantuan Sembako, Kahfi juga memberikan alat pelindung diri (APD) untuk para tenaga kesehatan yang berjibaku di garda terdepan untuk menyelamatkan  korban dan mencegah agar tidak semakin merebak pandemi Covid-19 ini.

Laporan : Andi Eka
Editor :Umat/Asrat Tella/Andi A Effendy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *