Cegah Covid 19, Kades Borimasunggu Sisir Warga Pinggir Laut dan Sungai

Maros, Beritakotaonline-Desa Borimasunggu kecamatan Maros baru kabupaten Maros Berada di wilayah pesisir pantai seblah barat dan di batasi dengan sungai besar maros mendapat perhatian oleh Syamsul Rijal kepala desa borimasunggu untuk mengantifasi wabah pandemi virus corona sehingga diadakan penyemprotan disinfektan pada semua tempat mulai dari Masjid, gedung ,sekolah, Paud,kantor desa, jalan dan pagar warga hususnya termasuk masyarakat yang berada di pinggir laut dan sungai ungkap Syamsul rijal pada hari senin ( 06/04 2020 ).

Wilayah desa borimasunggu mempunyai empat dusun yakni dusun Tekolabua,dusun Borongkalukua,dusun Borong dan dusun Salarang dengan jumlah 1800 lebih jiwa di sepuluh Rukun tetangga(Rt).

Untuk mewabahnya virus tersebut maka pemerintah desa borimasunggu membuat posko dimasing masing dusun dan di libatkan lansung oleh pemuda desa ,warga dan aparat yang ada di desa ini kata kades.
Untuk mengantisifasi adanya warga yang terkena virus corona maka jalan yang menuju keperkampungan di pasang portal dan siapa saja yang lewat harus di tanya “mau kemana”dan kendaraan yang di pakai harus di semprot dengan cairan disinfektan temasuk juga bagi orang yang dari luar daerah mau masuk kewilayah borimasunggu dengan tujuan mau mancing ikan di empang atau di sungai dan di laut tidak di beri izin kecuali orang dari desa sendiri.dan kalau orang dari luar ridak boleh masuk selama dalam kondisi seperti ini adanya wabah virus corona. Tegas Syamsul rijal.

Demi menjaga keamanan dan keselamatan warga dari virus tersebut mulai pagi hingga tengah malam saya bersama babinsa,babinkantibmas, pemuda dan warga menjaga jalur masuk ke wilayah ini kata kades.

Syamsul rijal berharap agar orang dari luar daerah yang tidak punya kepentingan di minta untuk tidak berkunjung ke wilayah bori masunggu demi keselamatan kita bersama dan juga di himbau pada warga bori masunggu agar lebih baik dirumah saja dulu supaya tidak terkena virus.kunci kades. (Syamsulbakhri.As)

Editor : Asrat Tella/H.Sakkar/Andi A Effendy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *