Sukses, Tim Kp.Baladewa 8002 Dipimpin Ipda Andi Yasser Amankan 41 Kotak Burung Jenis Murai Batu Diduga Hasil Selundupan Satwa Dari Malaysia

Riau, Beritakota Online-Giat penangkapan satwa burung asal malaysia oleh KP. Baladewa – 8002.

Berdasarkan Surat Perintah Kakorpolairud Baharkam Polri Nomor : Sprin/526/II/HUK.6.6/2020 tentang tugas KP. Baladewa – 8002 dalam rangka mengantispasi peningkatan gangguan kamtibmas di wilayah perairan Riau, Kepri

Dalam Kegiatan ini Dilaksanakan pada Tanggal 11 maret 2020, pukul 23.00 WIB Tim KP. Baladewa 8002 yg dipimpin oleh Ipda Andi yasser melaksanakan patroli di laut nongsa dengan menggunakan shiptender, kemudian melihat speed dengan 3 mesin 200pk, setelah itu Tim melakukan pengejaran terhadap speed tersebut sehingga kehilangan jejak di sekitaran pantai nongsa.

Adapun Kronologisnya :

Tim melakukan pemantauan terhadap target speed satwa burung yg akan di turunkan di pinggir pantai nongsa yg kemudian satwa burung tsb akan dimuat menggunakan mobil dan kemudian Tim Kp.baladewa 8002 melakukan penyelidikan lebih lanjut utk mengikuti mobil yg membawa satwa tsb.

Tim Kp.Baladewa 8002 yang di laut tiba di darat dan selanjutnya kordinasi dengan tim Kp.baladewa 8002 yang memantau dari darat dgn menggunakan mobil yg parkir di sekitar lokasi speed penyelundup satwa burung tsb mendarat.

Tim Kp.baladewa melakukan pengejaran dengan mengikuti mobil yg memuat satwa burung tsb mulai dari sekitar nongsa pantai dan pada akhirnya Tim Kp.baladewa 8002 yg menggunakan mobil tsb menyalib dan menghadang menggunakan mobil hingga mobil pengangkut satwa burung tersebut berhenti di Jl.Ahmad yani, simpang panbil. Kemudian Tim Kp.Baladewa 8002 mengamankan mobil xenia putih dengan sejumlah barang bukti 41 kotak yg berisikan burung jenis murai batu dari malaysia dengan masing masing kotak yg berisi 10 ekor, dengan total satwa burung yg diselundupkan dari malaysia sejumlah 410 ekor jenis murai batu yg selanjutnya akan di bawa ke Kp.Baladewa 8002 di pelabuhan batu ampar utk pengembangan kasus lebih lanjut.

Sampai pada pukul 03.30 Tim Kp.Baladewa 8002 tiba di Kp.baladewa 8002 pelabuhan batu ampar dan mengamankan BB dan supir mobil xenia putih a.n :

-. Syah arba nofanda (20) supir mobil
-. Nur aylanda saputra (22) tukang angkat.

Editor : Hilal/Asrat Tella/Andi A Effendy
Sumber : Humas Polda Riau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *