Tompobulu Potensi Wisata Yang Menjanjikan Delapan Desa di Maros

Maros, Beritakotaonline-
Pemerintah kecamatan tompobulu yang mempunyai Delapan desa yang masuk dalam pemerintah kecamatan tompobulu kabupaten Maros.

Camat Tompobulu Nasaruddin ketika di temui di kantornya pada hari kamis(20/2 2020) mengatakan saya selaku camat yang baru saja di lantik pada awal tahun 2020 akan hijaukan di delapan desa ,agar terlihat bahwa kecamatan tompobulu hijau sepanjang masa dengan cara membangunkan kembali lahan pertanian yang selama ini tertidur, bagaikan “gadis yang tidur lalu di bangunkan untuk di make up agar semakin cantik”kata camat.

Mantan pegawai dinas Koperindag maros melanjutkan,sebenarnya kecamatan tompobulu harus di poles dengan cara mengolah tanah masyarakat yang kurang potensial menjadi tanah produktif dengn cara kerjasama dengan pihak terkait seperti dinas pertanian untuk pengembangan tanaman jagung dan pembuatan sawah dengan alasan tompobulu punya sungai besar yang bisa di mamfaatkan untuk mengairi sawah agar masyarakat dapat meningkatkan kesejahtrannya.

Di samping itu pula dari sisi pariwisata Kecamatan tompobulu sangat potensial untuk pengembangan wisata di antaranya.dengan adanya air terjun di atas gunung bonto manurung,wisata taman kebun raya, dan pesangrahan yang ada di atas bukit tompobulu katanya.

Mantan staf dinas perkebunan maros mengharapkan agar kecamatan tompobulu bisa maju dengan adanya pasar rakyat yang di bangun oleh bupati Maros untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat lewat semua hasil perkebunan masyarakat melalui pasar rakyat husus Masyarakat tompobulu dan sekitarnya, ter masuk warga yang berada di luar daerah maros seperti warga Gowa yang berbatasan dengan tompobulu seiring dengan dorongan bupati maros dalam sambutannya di musrembang kecamatan tompobulu yang di hadiri oleh delapan kepala desa dan staf dan di tambah dengan pejabat terkait.

Bupati Maros akan tuntaskan program di akhir masa jabatannya termasuk infra struktur yang masih belum di kerjalan dan peningkatan sumber daya Manusia (sdm) harus diperbaiki.di ungkap bupati pada saat musrembang tingkat kecamatan pada hari Rabu( 19/2 2020) kecamatan di tompobulu.kabupaten Maros.pengembangan potensi wisata,, peternakan, pertanian termasuk wisata agro dan wisata lainnya harap bupati.mengenai infra struktur termasuk jembatan yang menghubungkan antara daerah. Gowa dengan Maros lewat jalur kecamatan tompo bulu tambah camat .selain itu pula salah satu olah raga wisata yang belum ada di maros adalah wisata arung jeram di sungai besar tompo bulu dengan potensial yang sangat memadai dengan pemandangan yang indah kehijauan dengan daun hijau yang menghasilkan pendapatan masyarakt wilayah Maros.Ungkap Nasaruddin. (Syamsulbakhri.As)

Editor : H.Sakkar/Andi A Effendy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *