Waduh, Ada Ulat Spodoptera Serang Tanaman Jagung di Jeneponto.

Jeneponto, Beritakota Online-Berita kota online. Petani jagung di kabupaten Jeneponto mengeluh khususnya petani yang ada di kelurahan Bontoa.Luas lahan tanaman jagung yang ditanami dikelurahan Bontoa 250 ha yang tersebar di semua lingkungan yakni lingkungan bungkeke, lingkungan,ganrang ganrang, Bontoa,kambang Utara dan kambang selatan, hal ini disampaikan oleh penyuluh kelurahan Bontoa sesaat setelah meninjau langsung lokasi yang terserang ulat spodoptera sejenis ulat (bekkang) kalau dalam bahasa petani di Jeneponto, Selasa 22/1/2020.

Lebih lanjut penyuluh kelurahan Bontoa Muniarti Mustafa.SP.MP mengatakan dari hasil peninjauan akan saya laporkan ke dinas pertanian untuk memberikan kebijakan atas keluhan para petani.
“Dan Insya Allah Dinas pertanian kabupaten akan memberikan bantuan dengan meneliti apa yang cocok untuk membasmi penyakit tanaman jagung petani.’ hasil penelitian baru diberikan bantuan berupa pestisida kontak secara gratis.

Ketua kelompok tani elang Bontoa Rajahindi ditempat yang sama meminta kepada pemerintah daerah dalam hal ini Dinas pertanian kabupaten Jeneponto untuk menangani secepatnya,”kasian petani pak kalau tidak ditangani secepatnya karena saya sangat berharap dari hasil pertanian ini untuk kelangsungan hidup ku’,,

Laporan : Syuaib
Editor : Zul/H.Sakkar/Asrat Tella/Andi A Effendy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *