RS Bhayangkara Makassar, Sosialisasikan Sistem ‘Stem Cell’.

Makassar, Beritakota Online-Sebagai salah satu Rumah sakit rujukan utama di Indonesia timur,RS. Bhayangkara Makassar akan mengadakan sosialisasi atau simposium bertajuk “Simposium “Stem Cell: A new hope in Regenerations and Reflenishments Therapy.yang Rencananya akan dilaksanakan pada 7-8 Maret mendatang bertempat disheraton Hotel Four point Makassar.

Hal ini disampaikan
Karumkit Bhayangkara Makassar dr.Farid Amansyah,saat ditemui Beritakotaonline diRuang kerjanya Senin 20/01.

Lebih lanjut dikatakan,
Stem Cell atau sel puncak adalah sel biologis yg menjadi jejak utama DNA.Sel ini dapat meremajakan diri dan menghasilkan lebih banyak sel,untuk sumber pembentukan sel baru,jadi ia berperan memastikan setiap sel yg usang diganti baru,dengan jenis fungsi yg sama.Stem Cell ini dapat mempertahankan potensi perkembangan untuk membentuk turunan Embrio,jika lebih detail kita masuk pada epitel usus,tulang rawan,otot polos dan otot lurik.sifat sel ini yg berguna dalam biologi perkembangan manusia,penemuan obat dan Transplantasi,kata pria kelahiran Gowa 49 tahun silam.

Jadi tidak semua Rumah sakit ada Layanan Stem Cell ini,contoh saja RSCM Jakarta,RS Fatmawati,Dhamaris dan beberapa lainya yg diijinkan,merujuk pada peraturan Menteri Kesehatan No.32 tahun 2014, tentang Penetapan Rumah Sakit pusat pengembangan pelayanan Medis, penelitian dan pendidikan pada jaringan dan sel puncak.katanya. jadi kami menginisiasi kegiatan ilmiah ini,itu tujuan utamanya,dalam rangka memberikan informasi dan pengetahuan terhadap Terapi Stem Cell.manfaat secara klinis untuk penyakit kronik.

Kami akan menghadirkan beberapa pakar yg mumpuni di bidangnya.jadi semoga kedepannya kita Dimakassar ini sudah bisa seperti Rumah sakit dipulau Jawa dan Jakarta dalam hal,pelayanan Stem Cell ini Tandasnya.

Laporan : Asrat Tella
Editor : Saiful Dg Ngemba/Asrat Tella/H.Sakkar/Kanisius/Andi A Effendy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *