Korlantas Polri Kumpulkan Kanit Regident Dan Kasatlantas Untuk Sosialisasi dan Uji Fungsi sistim Eri di Ditlantas Polda Sulsel.

Makassar, Beritakota Online-Koordinator Lalulintas Kepolisian Republik Indonesia (Korlantas Polri) menggelar sosialisasi dan Uji Fungsi sistim Eri di Ditlantas Polda Sulsel yang dikkasanakan di salah satu hotel di bilangan Jl. A.P Pettarani, Rabu (15/2/20).

Kegiatan Sosialisasi dan Uji Fungsi sistim Eri Korlantas Polri (STNK dan BPKB Online) ini diharapkan memperbaiki pelayanan secara digital melalui pemanfaatan tehnologi untuk meminimalisir terjadinya oelanggaran lalulintas dan penyalahgunaan wewenang.

Kakorlantas Polri yang diwakili Direktur Registrasi dan Identifikasi (Regident) Polri, Brigjen Pol. Halim Pagarra menjelaskan dalam kegiatan ini, juga menjadi upaya peningkatan peningkatan pelayanan publik pada bidang Regident kendaraan bermotor dalam bentuk penerbitan BPKB dan STNK yangbdigunakan sebagai dokumen legimitasi kepemilikan dan operasional kendaraan bermotor di jalan.

“Secara konsisten dan berkesinambungan dilakukan berbagai inovasi memanfaatkan tehnologi. Demikian pada pelayanan registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor yang selama ini dilaksanakan secara manual mulai beralih secara bertarap dengan model digitalisasi yang lebih moderen di berbagai aspek dan mekanisme pelayanan,” ucap Halim Pagarra di hadapan peserta sosialisasi.

Dikatakan, modernisasi berupa digitalisasi dalam pelayanan regident kendaraan bermotor, khususnya dalam pemberian dokumen legitimasi kepemilikan dan operasional kendaraan bermotor dengan pembangunan sistem ERI (ELECTRONIC REGISTRATION AND IDENTIFICATION).

“Pembangunan sistem ERI merupakan pendataan regident ranmor secara elektronik yang dikerjakan pada bagian BPKB sebagai landasan keabsahan kepemikikan, asal usul kendaraan yang dilanjutkan pada bagian STNK dan TNKB sebagai legitimasi,” pungkas Dir Regident Korlantas Polri.

Kegiatan Sosialisasi dan Uji Fungsi Sistem ERI Korlantas Polri ini dikuti seluruh Kasatlantas dan Kanit Regidint Samsat Wilayah Polda Sulsel (**)

Editor : Zul/Saiful Dg Ngemba/Asrat Tella/Kanisius/Andi A Effendy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *