Tingkatkan Kesejahteraan Prajurit, Yonranratfib 2 Mar Gelar Latihan Perorangan Dasar Materi Cross Country

Surabaya, Beritakota Online-Batalayon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) mengasah kemampuan dan ketangkasan melalui Latihan Cross Country (CC) ini dilakukan secara berjenjang, bertingkat dan berlanjut dalam agenda kegiatan rutin LPD TW I TA 2020, Latihan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Yonranratfib 2 Mar Mayor Marinir Iwan Permana, S.H., M.Tr.Opsla, Rabu (08/01/2020).

 

Sebelum pelaksanaan latihan terlebih dahulu team kesehatan melakukan pemeriksaan kesehatan personel yang bertujuan untuk mengetahui kesehatan para Prajurit yang akan melaksanakan latihan cross country. Kegiatan latihan yang dilaksanakan oleh parjurit Yonranratfib 2 Mar kali ini dibagi menjadi 5 gelombang setiap peleton dengan jedah waktu start masing-masing team 10 menit pada jarak kurang lebih 5 KM melalui rute Daerah Basis Angakatan Laut (DBAL) koarmada II Ujung, Surabaya.

Dalam kesempatan ini Komandan Yonranratfib 2 Mar menyampaikan, tujuan dilaksanakannya Cross Country ini adalah untuk membangun kualitas personel yang memiliki kemampuan fisik dan mental yang baik serta sebagai sarana untuk memupuk kekompakan Prajurit dalam menyongsong tugas pokok Satuan sebagai awak kendaraan lapis baja.

Lebih lanjut Komandan Yonranratfib 2 Mar juga menyampaikan, selain untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan fisik dan mental, tentunya latihan ini juga berguna untuk mencari bibit unggul atlet pelari yang suatu saat siap untuk mengikuti lomba ketangkasan dilingkungan Korps Marinir maupun event-event lainnya.

“Kepada seluruh prajurit agar melaksanakannya dengan gembira dan semangat untuk bisa meraih waktu tercepat tanpa mengabaikan faktor keselamatan sebagai perioritas utama”, Pungkasnya.

Editor : Muh Iwan/Andi A Effendy
Sumber :Yonranratfib 2 Mar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *