Kapolres Selayar Jadi Irup Korps Raport Kenaikan Pangkat, 26 Personil Polres Kep. Selayar

Selayar, Beritakota Online– Sebanyak 26 Personel Polres Kepulauan Selayar mendapatkan kenaikan Pangkat setingkat lebih tinggi. Mereka mendapatkan Kado di penghujung tahun 2019 tersebut dalam Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Kepulauan Selayar, hari Selasa (31/12/2019).

Bertindak selaku Inspektur Upacara dalam upacara ini Kapolres Kep. Selayar, AKBP Temmangnganro Machmud S.IK, MH dan selaku Komandan Upacara Paur Subbag Humas IPDA Malkadri Ibrahim. Personel yang telah dinyatakan bersyarat untuk mendapatkan kenaikan pangkat ini terdiri dari 4 Personil Perwira dan 22 Personil Bintara Polres Kep. Selayar.

Kapolres Kep. Selayar AKBP. Temmangnganro Machmud, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kenaikan Pangkat bukanlah hal yang mutlak dan bukan merupakan hak setiap anggota, juga buka merupakan sebuah hadiah melaikan sebuah kehormatan dan penghargaan yang diberikan segenap insan bhayangkara yang telah menunjukkan prestasi dedikasi sesuai dengan tugas tanggung jawab masing-masing.

“Selaku Pimpinan Polres Kep. Selayar, saya mengucapkan selamat kepada personil beserta keluarga yang telah melaksanakan Korps Raport kenaikan pangkat, semoga kenaikan pangkat menjadi amanah dan bisa menambah kebahagian dalam keluarga,” harap. Temmangnganro.

Lebih lanjut, Pamen asal Pinrang Sulsel ini menegaskan bahwa, kenaikan pangkat tersebut bukanlah sekedar gagah-gagahan, namun perlu diingat terlebih dahulu bahwa kenaikan pangkat tersebut adalah rahmat dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa. Agar kiranya kenaikan pangkat dijadikan motivasi untuk meningkatkan kinerja dan pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Mari kita melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri dengan penuh rasa keihlasan. Tingkatkan kemampuan dalam hal deteksi dini, bangun Kemitraan harmonis dan solidaritas dengan instansi lain guna mewujudkan rasa aman di tengah masyarakat. Tanamkan rasa kebanggaan sebagai anggota Polri dengan menjaga citra berprilaku humanis, tegas dan Profisional dalam menjalankan tugas”, Lanjut Kapolres.

Untuk diketahui, kenaikan pangkat periode 01 Januari 2020 merupakan kenaikan pangkat reguler dan kenaikan pangkat percepatan bagi personil yang memiliki pendidikan umum strata satu ( S1 ) berdasarkan peraturan Kapolri No.3 tahun 2017.

Setelah dilaksanakan Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat setingkat Personil Polres Kep. Selayar Periode 01 Januari 2020 dilanjutkan denga acara syukuran yang bertempat di Aula Endra Dharmalaksana Mapolres Kep. Selayar.

Editor : Syaiful Dg Ngemba/Asrat Tella/Andi A Effendy
Sumber : Humas Polres Selayar/Rujukan Selayar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *