Mantan Wakapolda Sulsel Irjen Gatot jadi Wakapolri, Kapolda Metro Jaya Dijabat Irjen Nana Sujana

Jakarta, Beritakota Online- Kapolri Jenderal Idham Aziz menunjuk Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy ditunjuk menjadi Wakapolri. Gatot Eddy menggantikan Komjen Ari Dono yang bakal memasuki masa pensiun. Selanjutnnya, jabatan Kapolda Metro Jaya akan diisi oleh Irjen Nana Sujana.

Rotasi jabatan itu  tertuang dalam Surat Telegram nomor: ST/3331/XIII/KEP./2019 ter tanggal Jumat (20/12/2019).

Irjen Nana saat ini merupakan Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB). Jabatan Kapolda NTB yang ditinggal Nana, bakal dijabat Irjen Tomsi Tohir yang kini menjabat Kapolda Banten.

Posisinya akan digantikan Irjen Agung Sabar Santoso yang saat ini menjabat Asrena Kapolri.Terkait rotasi jabatan itu, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono membenarkannya.

”Ya benar, TR Wakapolri sudah keluar. Ada juga TR beberapa kapolda,” ucap Argo saat dikonfirmasi Jumat (20/12/2019), Seperti dikutif dari liputan6.com.

Argo menyebut adanya rotasi dalam istitusi Polri merupakan hal yang biasa.Hal itu dilakukan demi meningkatkan kinerja institusi kepolisian.

“Mutasi ini adalah hal yang alami dalam organisasi Polri sebagai tour of duty dan tour of area, penyegaran, promosi dan dalam rangka performa kinerja organisasi menuju SDM unggul dan promoter,” ujar Argo.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol DR.Gatot Eddy Pramono, sebelumnya menjabat Asrena Mabes Polri dan Wakapolda Sulsel dan ini prestasi kinerja Bapak Doktor Ahli Kriminalogi dan sukses mengamankan situasi Ibukota Jakarta selama setahun lebih, kata Ucu Mattawang Aktifis dari Makassar ini.

Selamat dan Sukses Jenderal, !!!

Editor : Hilal/Asrat Tella/Andi A Effendy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *