Kepala Pelayanan, Sugito: Keamanan Dan Kebersihan Selalu Di Jaga Untuk Kenyamanan Bagi Penumpang KM Sinabung

Mengikuti Pelayaran KM Sinabung Menelusuri Pulau di Indonesia ( Bagian 2)

Laporan : Andi Ahmad

Surabaya, Beritakota Online-KM Sinabung mampu mengangkut hampir sampai 2000 orang penumpang dan terbagi menjadi beberapa kelas, yaitu kelas 1 sebanyak 144 penumpang. Kelas 2 : 364 penumpang, kelas 3 594 penumpang, dan untuk kelas ekonomi 804 penumpang.

Kapal Pelni Sinabung ini terbilang cukup terbilang unik karena memiliki bioskop mini, restoran, kafetaria, mushola, arena musik, bahkan warung. Jadi tidak perlu khawatir jika lapar tinggal beli makanan.

Rute pelayaran kapal sinabung yaitu dari Biak ke Manokrawi, kemudian ke sorong, lalu ke babang (bacan) lalu ke ternate, Bitung, Banggai, dan bau-bau, Lalu ke Makasar lalu ke surabaya lalu ke jayapura. Jadi kalau Anda ingin berjelajah keliling indonesia jalur laut bisa Anda coba sekali-kali. Selain hemat kita juga bisa berkeliling pulau.

Kepala Pelayanan KM Sinabung/Botlir, Sugito mengatakan untuk mendapatkan pelayanan untuk para penumpang seluruh awak KM Sinabung itu sudah harga mati harus mendapatkan pelayanan prima terutama tingkat kenyamanan selama berlayar sampai turun di pelabuhan tujuan, dan begitupun penumpang yang baru naik dan akan berlayar akan diberikan pelayanan untuk kenyaman dan keamanan selama diatas kapal, katanya.

Menurut Sugito diatas KM Sinabung juga memberikan pelayanan gratis bagi penumpang yang ingin menitipkan barang-barang yang berharga seperti uang, Perhiasan emas dan barang-barang berharga lainnya, paparnya.

Selama berlayar juga diatas kapal diberikan hiburan setiap malam di restoran dan penumpang bisa dihibur oleh Penyanyi dari Artis Surabaya dengan suasana yang nyaman dan seperti dirasakan oleh penulis saat berlayar bersama KM Sinabung dari Surabaya ke Makassar.

” Diatas Kapal hal yang paling penting kami jaga adalah keamanan dan kebersihan sehingga para penumpang bisa merasakan kenyamanan selama berlayar sampai di pelabuhan tujuan, ” tegas Sugito. (bersambung)

Editor : Muh Iwan/Andi A Effendy

PT PELNI adalah penyedia jasa angkutan pelayaran seperti pengangkutan penumpang ataupun membawa kargo, barang-barang antar pulau. Sekarang perusahaan pelayaran ini memiliki 46 kapal perintis, 26 kapal passenger, 6 kapal tol kargo/barang tol laut dan 1 kapal livestock atau kapal ternak. Salah satu dari kapal tersebut adalah MV Sinabung atau KM Sinabung.

Editor : Muh Iwan/Andi A Effendy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *