BPN Sulsel Serahkan 3000 Serifikat Tanah Untuk Rakyat Dan Pencanangan Zona Integritas di Lingkungan BPN Provinsi Sulawesi Selatan

0
7

Makassar, Beritakota Online-Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan acara Penyerahan Sertifikat Tanah Untuk Rakyat yang dirangkaikan Pencanangan Zona Integritas di Lingkungan Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sulawesi Selatan, yang dilaksanakan pada hari ini, Senin 02 Desember 2019.

Sebanyak 3000 Sertifikat tanah dibagikan di Lapangan Tennis Indoor PT. Telkom, Sertifikat tanah tersebut diserahkan langsung oleh Sekjen Kementerian ATR/BPN Himawan Arief Sugoto didampingi Kakanwil ATR/BPN Sulsel, DR Dadang Suhendi ,kepada 24 orang perwakilan Kabupaten dan Kota di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan, Makassar (02/12/2019).

Kegiatan Penyerahan Sertifikat Tanah yang dirangkaikan Pencanangan Zona Integritas ini dihadiri oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan dan jajaran forkopimda Provinsi Sulawesi Selatan serta para Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten dan Kota se Provinsi Sulawesi Selatan.

Usai menyerahkan Sertifikat tanah, Himawan Arief Sugoto mengatakan, bahwa Bapak Presiden terus mendorong program PTSL untuk menjamin kepastian hukum, dan yang lebih penting Bapak/Ibu penerima Sertifikat bisa menggunakan untuk usaha yang lebih produktif.

Pada kesempatan ini juga Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Prof. Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M. Agr mengatakan bahwa dengan adanya program PTSL akan mengurangi masalah sengketa tanah dan program ini sangat dirasakan oleh Masyarakat Provinsi Sulawesi Selatan.

Sebanyak 3000 Sertifikat tanah yang dibagikan tersebut merupakan hasil program PTSL Tahun Anggaran 2019, dimana Kantor Pertanahan Kota Makassar berkontribusi sebanyak 800 Sertifikat tanah yang berlokasi di Kelurahan Manggala, Kelurahan Tamangapa dan Kelurahan Borong, Kecamatan Manggala.

Dalam Penyerahan Sertifikat ini dihadiri pula Sejumlah Kakan ATR/BPN se-Sulsel diantaranya Kakan ATR/BPN Makassar, Andi Bakti, Kakan BPN Gowa Awaluddin.

Editor : Asrat Tella/H.Sakkar/Andi A Effendy
Sumber : Regional Sulawesi.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here