Terobosan Baru yang Merakyat! Satlantas Polres Pinrang Gelar SIM Masuk Kampung

0
5

Pinrang, Beritakota Online– Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan SIM kepada masyarakat Kabupaten Pinrang, Satuan lalu lintas (satlantas) Polres Pinrang melaksanakan pelayanan sim keliling dengan slogan “SIM MASUK KAMPUNG” .

Kegiatan ini dilaksanakan di Kampung Takkalalla Timur Kelurahan Macirinna Kecamatan Patampanua Pinrang. Kamis(14/11/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan bekerja sama dengan para bhabinkamtibmas di wilayah Pinrang.

Yang mana sebelum kegiatan tersebut Kasat Lantas Polres Pinrang AKP Religia Faradikta, S.IK telah mengisi materi pada pertemuan rutin bhabinkamtibmas di Polres Pinrang dan berpesan kepada para bhabinkamtibmas agar melaporkan data masyarakat di desa binaan masing-masing yang berminat untuk melaksanakan perpanjangan SIM.

Sesuai data peminat yang telah dilaporkan oleh para bhabinkamtibmas, maka kali ini dilaksanakan pelayanan sim keliling masuk kampung di kampung Takkalalla Timur. Pelayanan SIM keliling bertujuan memudahkan masyarakat yang terbatas waktu karena kesibukan dan kendala warga selama ini sebenarnya karena jarak, dari kampung mereka ke kantor Satlantas Polres Pinrang yang lumayan jauh.

Dari hasil kegiatan tersebut ada empat belas orang masyarakat yang dilayani untuk memperpanjang masa berlaku simnya, salah satu dari mereka atas nama Ruslan menyampaikan ucapan terima kasih kepada satlantas Pinrang dan sangat mendukung dengan adanya program ini. “Polisi semakin hari semakin dekat dengan masyarakat dan melayani dengan baik, tidak perlu lagi jauh-jauh ke kantor polres untuk urus sim,” ucapnya.

Kasatlantas Pinrang Akp Religia Faradikta, S.IK menyampaikan bahwa “kegiatan ini sudah diagendakan pelaksanaannya dengan harapan seluruh masyarakat Kabupaten Pinrang dapat merasakan pelayanan SIM keliling dengan tujuan untuk melayani masyarakat yang ingin memperpanjang SIM A dan SIM C dengan cepat, mudah, dan dekat,” ujar Fara. (**)

Editor : Zul/H.Sakkar/Andi A Effendy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here