Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro (Ibas) Yudhoyono Dukung terpilihnya Jenderal Idham Azis sebagai Kapolri

Jakarta, Beritakota Online – Ketua Fraksi Partai Demokrat (PD) DPR RI Edhie Baskoro (Ibas) Yudhoyono mendukung terpilihnya Jenderal Idham Azis sebagai Kapolri. Ia pun mengungkit prestasi Idham di era pemerintahan sang ayah, Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Jenderal Idham Azis orang yang baik, sangat kompeten dan berprestasi dan memenuhi syarat,” ujar Ibas dalam keterangan tertulisnya, Jumat (1/11/2019), seperti dikutif dari Detikcom.

Menurut Ibas, Jenderal Idham merupakan sosok yang mampu menjalankan amanah sebagai Kapolri. Ia juga yakin Idham bisa menjaga Indonesia lebih aman dan kondusif sebab mantan Kabareskrim Polri itu dianggap berpengalaman menangani kasus terorisme hingga menangkap gembongnya.

Ibas pun mengungkit keberhasilan Idham saat menjadi Kanit Pemeriksaan Subden Investigasi Densus 88 (Anti Teror) di era pemerintahan periode pertama SBY. Karir Idham memang melejit saat ikut terlibat dalam pengepungan tempat persembunyian pelaku Bom Bali II di Malang, Jawa Timur.

Dalam penyergapan itu, dalang dan pembuat bom serangan Bom Bali II, Dr Azahari tewas tertembak. Idham juga ikut dalam operasi anti-teror Bareskrim Poso pada tahun 2005-2007 yang dipimpin oleh Jenderal (Purn) Tito Karnavian, senior yang digantikannya sebagai Kapolri.

“Pak Idham dikenal mumpuni dalam mengatasi kasus terorisme tahun 2005 lalu pada saat jabatannya sebagai Kanit Pemeriksaan Subden Investigasi Densus 88 anti teror, dari prestasinya tersebut Idham diangkat sebagai Wakadensus 88 anti teror pada tahun 2010, dan jabatan terakhirnya adalah Kabareskrim,” sebut Ibas.

Anggota Komisi VI DPR ini pun mengaku mendukung Jenderal Idham tanpa ragu. Sikap tegas Idham, kata Ibas, akan bisa menjaga Demokrasi Indonesia menjadi lebih baik.

“Saya mendukung penuh beliau untuk menjadi Kapolri agar Polri lebih profesional,” tuturnya.

“Saya yakin Idham mampu menegakkan keadilan, menjaga demokrasi, moderen, sejahtera dan mengayomi rakyat, selamat bertugas Pak Idham Azis,” tambah Ibas.

Sebelum pelantikan sebagai Kapolri, Idham sempat bertandang ke kediaman SBY yang juga merupakan Ketum Partai Demokrat. Ibas turut mendampingi menerima Idham.

Seperti diketahui, Idham resmi dilantik sebagai Kapolri hari ini. Ia menggantikan Tito Karnavian yang diangkat sebagai menteri dalam negeri (Mendagri).

Editor : Hilal/Andi A Effendy
Sumber :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *