Kembali Kapolri Mutasi Pamen, Kapolrestabes Makassar Digeser Ke PJU Polda Sulsel, Dirkrimsus Polda Sulsel Lanjutkan Kepemimpinan

Jakarta, Beritakota Online- Mabes Polri melakuqkan mutasi terhadap sejumlah perwira tinggi dan perwira menengah di jajarannya. Termasuk di dalam surat mutasi tersebut beberapa pejabat di jajaran Polda Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2854/X/KEP/2019 tanggal 21 Oktober 2019, Kapolrestabes Makassar, yang saat ini dijabat Kombes Wahyu Dwi Ariwibowo, akan digantikan oleh Kombes Yudhiawan Wibisono, yang sebelumnya menjabat Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sulsel.

Kombes Wahyu akan digeser ke jabatan yang baru sebagai Direktur Samapta Polda Sulsel. Sedangkan jabatan yang ditinggalkan Kombes Yudhiawan akan diisi Kombes Augustinus B Pangaribuan. Augustinus sebelumnya bertugas sebagai analis kebijakan madya bidang STIK Lemdiklat Polri.

Kombes Yudhiawan diketahui pernah menjadi penyidik KPK sebelum ditarik kembali institusinya bersama 19 perwira menengah lainnya pada 2012. Pada 2018, nama Yudhiawan juga pernah masuk dalam bursa calon Direktur Penyidikan KPK, yang kini dipegang rekan Yudhiawan, Kombes Panca Putra.

Terkait mutasi ini, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani mengatakan mutasi merupakan hal biasa untuk penyegaran organisasi.

“Jabatan Kapolrestabes Makassar adalah tipe 2B1, harus diisi kombes yang sudah pernah sekolah Sespimpti,” ujar Dicky.

Selain Polrestabes Makassar, Dicky menyebut ada beberapa pejabat utama Polda Sulsel dan kapolres yang dimutasi, seperti Kapolres Pangkep, Kapolres Enrekang, Kapolres Parepare, Kapolres Barru, Kapolres Luwu Utara, Kapolres Maros, Kapolres Gowa, Kapolres Wajo, Kapolres Pelabuhan Makassar, Kapolres Bone, dan Kapolres Bantaeng.

Editor : H.Sakkar/Andi A Effendy
Sumber : Detikcom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *