Setelah Dilantik Menteri Dalam Negeri  Tito Karnavian Akan Dampingi Presiden Joko Widodo ke Papua.

Jakarta, Beritakota Online – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian akan mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Papua. Kunjungannya ke Bumi Cendrawasih itu kunjungan pertama Tito sebagai menteri.

“Kemungkinan hari Jumat saya akan mendampingi Bapak Presiden bersama dengan Panglima TNI dan Plt Kapolri ke Papua, beliau akan hingga Sabtu atau Minggu,” ujar Tito dalam sambutannya di acara Sertijab, Kantor Kemendagri, Jalan Merdeka Utara, Rabu (23/10/2019).

Sementara itu, untuk kegiatannya di kementerian, Tito mengatakan akan menyelesaikan urusan di internal kepolisian lebih dulu. Setelahnya, lanjut dia, eks Kapolri ini akan mendalami tugas-tugas di kementerian.

“Jika ada hal penting yang perlu memang harus diambil keputusan saya besok akan datang ke sini, setelah itu mungkin minggu depan kita mulai saling mengenal lebih dalam tugas masing-masing,” ucapnya.

Tito menegaskan, akan meneruskan program yang sudah dikerjakan oleh Mendagri sebelumnya Tjahjo Kumolo. Dia juga bakal membuat format yang tepat di kementerian.

“Dan bagaimana kemudian saya mencari format yang tepat, yang jelas saya akan meneruskan apa yang dikerjakan oleh Bapak Tjahjo Kumolo, yang baik tentu kita akan tingkatkan, kita intensifkan, dan kalaupun ada kekurangan kita akan sama-sama memperbaiki. Saya mohon diterima sebagai bagian dari keluarga besar Kemendagri,” lanjut Tito.

Editor : Hilal/H.Sakkar/Andi A Effendy
Sumber : Detikcom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *