Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman Temui Warga.Sulsel Jadi Korban Kerusuhan di Wamena,

Jayapura. Beritakota Online – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman menemui langsung warganya yang menjadi korban kerusuhan di Wamena, Papua. Andi menerima laporan 12 warga meninggal dunia.

“Yang baru (masuk datanya) terakhir masuk ini masih 12 orang Sulsel yang meninggal, itu laporan dari kepolisian, per tanggal 25 September,” ujar Andi Sudirman seperti dikutip dari  detikcom, Senin (30/9/2019).

Namun Adik Menteri Pertanian RI ini belum menerima total warganya yang mengalami luka-luka

“Yang luka-luka ini ada banyak karena ada 59 kalau tidak salah, tapi bukan orang Sulsel semua,” sebut dia.

Andi mengatakan, warga Sulsel menjadi mayoritas pendatang di Wamena dan sekitarnya. Total ada 10 ribu warga Sulsel yang berada di Wamena dan sekitarnya.

“Memang di sini (Wamena) dominan pendatang paling banyak dari Sulawesi Selatan. Di Wamena dan sekitarnya, kan ada juga daerah pecahannya Wamena ya,” tuturnya.

Andi menyebut situasi di Wamena saat ini sudah berangsur pulih setelah adanya jaminan keamanan dari TNI-Polri. Namun sejumlah warga masih mendengar isu miring dan membuat mereka ingin meninggalkan Wamena.

“Bahwa tidak ada isu-isu bahwa (masyarakat) akan berpindah dari daerah Wamena ke daerah lain. Kan masih di Wamena dan sudah terkendali di Wamena ini, sudah banyak aparat,” kata Andi Sudirman.

Editor: Agung/H.Sakkar /Andi A Effendy
Sumber: Detikcom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *