Gubernur Sultra Hadiri Festival Pesona Budaya Tua Buton Agustus 2019 di Takawa

Takawa-Buton, Berita kota online-
Sabtu 24 Agustus 2019 adalah puncak perayaan festival pesona budaya tua buton yang di adakan di Takawa-Buton sulawesi tenggara.

 

Festival pesona budaya tua buton dalam acara kande-kandea di hadiri Gubernur sulawesi tenggara H. Ali Mazi, SH beserta rombongan dan di dampingi Bupati Buton Drs. La Bakry M,si serta bupati buton tengah, walikota dan sejumlah pejabat lokal.

Festival pesona budaya tua buton yang di adakan setiap tahun ini hadir pula Deputi Menteri pariwisata RI Deputi Menteri Pemberdayaan perempuan RI dan sejumlah Pejabat provinsi sulawesi tenggara serta para bupati, Kapolres Buton AKBP Andi Herman S.ik serta Dandim 1413/ Buton Letkol inf. Arif Kurniawan serta Danramil 1413-02/ pasar wajo Kapt. inf. Bahari.

Acara hari ini juga di rangkai dengan Festival peKanda-kandea sekabupaten Buton yang berisi makanan tradisional 2019 talang makanan yang di ikuti peserta dari tiap-tiap Desa, kelurahan, kecamatan dan 38 instansi SKPD sekabupaten Buton dan setiap peserta menyediakan 10 talang berisi makanan tradisional dan modern.

Di samping itu ada Festival posuo tradisi pingitan yang di ikuti 219 peserta Remaja dari tiap-tiap desa, kelurahan, kecamatan dan kabupaten juga Festival tandaki tradisi sunatan yang di ikuti 219 anak yang beranjak dewasa.

Tamu dari berbagai negara turut hadir termasuk tamu dari, Germany, swiss, california, belanda, australia, turkey, australia, canada, malaysia, dan beberapa negara lainnya.

Dalam acara kande-kandea ini bupati buton Drs. La Bakry M,si memberikan sambutan serta wakil dari mancanegara tak lupa memberikan rasa terima kasih atas acara yang luar biasa dari tanggal 19 sampai 24 Agustus 2019.

Festifal pesona budaya buton 2019 yang ke 7 kali ini bertemakan Budaya buton dan masa depan.

Laporan : Muh Hasyim
Editor : Moh Amir D/H.Sakkar/Andi A Effendy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *